Pengadaan Barang Jasa, Uang Muka, Jaminan dalam Pengadaan Barang Jasa, Buku Pengadaan, Buku Tender,Pengadaan barang, Perpres 54 tahun dan revisi/perubahan perpres 54, Pengguna Anggaran (PA), Para Pihak dalam Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), Pokja ULP, PPHP, Pejabat/Panitia Penerima Hasil Pekerjaan, Pengadaan Pelaksana Konstruksi, Pengadaan Konsultansi, Pengadaan Jasa Lainnya, Swakelola, Kebijakan Umum Pengadaan, Pengadaan Langsung, Pelelangan atau Seleksi Umum, Pengadaan atau Penunjukan Langsung, Pengadaan Kredibel, Pengadaan Konstruksi, Pengadaan Konsultan, Pengadaan Barang, Pengadaan Jasa Lainnya, Jaminan Penawaran, Jaminan Pelaksanaan, SKT Migas, Tenaga Ahli, HPS, Kontrak, Evaluasi, Satu/Dua Sampul dan Dua Tahap, TKDN, Sisa Kemampuan Paket, Kemampuan Dasar, Dukungan Bank, afiliasi, Konsolidasi Perpres 54 tahun 2010, e-katalog, Penipuan Bimtek e-Procurement Kasus Pengadaan Construction, Consultation, Goods, Services, Green Procurement, Sustainable Procurement, Best Practice Procurement, Supply Chain Management http://pengadaan-barang-jasa.blogspot.co.id/search/label/kasus%20pengadaan

Saturday, August 3, 2013

Buku Tender - Begini Tender yang Benar



Tersedia di blog pengadaan ini, buku tender terbaru dari ahli pengadaan barang/jasa pemerintah dan swasta, pak Agus Kuncoro atau lebih dikenal dengan Guskun. Dapatkan segera buku tender terbaru  "Begini Tender yang Benar".

Pak Agus Kuncoro atau lebih terkenal dengan nicknamenya "Guskun" merupakan salah satu intrukstur nasional pengadaan barang jasa pemerintah yang "kahot" dalam "dunia persilatan" pengadaan barang/jasa baik untuk pemerintah atau swasta. Kalau diminta testemoni tentang beliau saya akan mengatakan bahwa beliau ini adalah pendekar pengadaan atau jawara dan juwara dalam hitam dan putihnya serta hingar bingarnya "dunia persilatan" pengadaan barang/jasa sekarang ini, beliau tetap menjadi jawara dan juwara, tetap eksis mampu menguasai setiap aliran ilmu pengadaan, hal ini terbukti dengan menjadi juwara dalam pelatihan pengadaan internasional dan tetap diakui sebagai jawara oleh berbagai aliran perguruan dalam pesilatan dunia pengadaan di Indonesia.

Komentar-komentar tentang Guskun diantaranya:
“Visioner, Filosofis Dan Taktis Praktis. Mungkin 3 Kata Ini Tidak Cukup Menggambarkan Sosok Guskun, Namun Cukup Menggambarkan Passion-nya Terhadap Pengadaan Barang/Jasa Yang Mensejahterakan. Buah Pikiran Yang Dituliskan Dalam Setiap Artikel Memasukkan Cita-Cita Visioner Dilambari Landasan Filosofis Yang Kuat, Bahkan Cenderung Filsuf Pengadaan, Meski Demikian Pemaparan Buah Pikirnya Tetap Taktis Praktis. Kekuatan Guskun Memadukan Ketiga Hal Inilah Yang Membuat Pengadaan Tidak Hanya Menjadi Mudah Tetapi Juga Tepat Dan Benar.”
“Sufi” Menurut Sebagian Orang Adalah “Sulit Difahami”. Tetapi Sufi Pengadaan Yang Disusun Oleh Guskun  Memutarbalikkan Hal Tersebut, Yaitu Memberikan Pencerahan Dan Jalan Terang Bagi Pengertian Barang/Jasa Pemerintah.”

Agus Kuncoro Adalah Termasuk Generasi Pelopor Mengenai Tulisan Pengadaan Barang dan Jasa…
Panduan untuk pelaku pengadaan barang/jasa pemerintah tidak sekedar melaksanakan dan memenangkan tender dengan benar, namun juga mencegah KKN dan persekongkolan.

Mengapa Harus Membaca Buku Ini?
Buku terbaru Guskun merupakan pengembangan dari buku beliau sebelumnya, buku tender terbaru dari Guskun sekarang ini diberi Judul : "Begini Tender yang Benar"
“BEGINI TENDER YANG BENAR”, adalah buku Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah yang pertama menggunakan konsep 2 in 1. Buku ini merupakan penyempurnaan dari buku “Cara Benar, Mudah dan Jitu Menang Tender Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah” yang konsepnya diperjelas laksana melihat “satu keping mata uang dari dua sisi berbeda”. Pengelola Pegadaan Barang/Jasa Pemerintah dan Penyedia Barang/Jasa akan dipandu dengan mudah untuk memahami setiap tahapan dan aturan main yang benar. Tentu saja, sebagai buku yang ditulis oleh pemegang sertifikat supply chain management dari Internasional Trade Centre, buku ini memiliki “cita rasa Internasional pada menu lokal” untuk melaksanakan Peraturan Presiden Nomor 54 Tahun 2010 tentang Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (dan perubahnnya) dan seluruh perundangan lain yang terkait.

Paduan aturan itu sudah disarikan serta diberi penjelasan praktisnya, sehingga baik pengguna dan penyedia bisa langsung menerapkannya tanpa harus membuka satu demi satu pasal-pasal dalam Peraturan Presiden dan peraturan lainnya. Diharapkan, sebuah akhir dari proses pengadaan tidak ditandai dengan telunjuk yang menuding dan jari lainnya yang meghujam diri sendiri, tetapi sebaliknya kelima jari yang berjabat tangan dengan lima jari lainnya milik orang lain, karena pekerjaan telah selesai dengan baik serta cara benar.

Disusun secara sistematis untuk menjelaskan setiap tahapan secara lengkap dan jelas
Menghindari pengulangan-pengulangan dalam tahapan yang sama
Mengenalkan strategi pengadaan yang berlaku secara internasional
Mengenalkan pencegahan KKN dan persekongkolan
Memberikan panduan proses manual dan elektronik
Bisa menjadi panduan untuk lulus ujian sertifikasi tingkat dasar
Bisa menjadi panduan membuat penawaran dan membela diri jika menemui kecurangan

*** Syarat dan ketentuan garansi :
1) Garansi Update Berlaku Jika Ada Perubahan Petunjuk Teknis Yang Diatur Dalam Peraturan Kepala LKPP.
2) Garansi Update Diberikan Dalam Bentuk File Format PDF.
3) Untuk Dapat Menerima Garansi Update, Harus Berlangganan (Subscribe) Newsletter di http://guskun.com.

untuk pemesanan dan informasi lebih lanjut silahkan masuk ke websitenya di:
www.bukutender.com