Pengadaan Barang Jasa, Uang Muka, Jaminan dalam Pengadaan Barang Jasa, Buku Pengadaan, Buku Tender,Pengadaan barang, Perpres 54 tahun dan revisi/perubahan perpres 54, Pengguna Anggaran (PA), Para Pihak dalam Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), Pokja ULP, PPHP, Pejabat/Panitia Penerima Hasil Pekerjaan, Pengadaan Pelaksana Konstruksi, Pengadaan Konsultansi, Pengadaan Jasa Lainnya, Swakelola, Kebijakan Umum Pengadaan, Pengadaan Langsung, Pelelangan atau Seleksi Umum, Pengadaan atau Penunjukan Langsung, Pengadaan Kredibel, Pengadaan Konstruksi, Pengadaan Konsultan, Pengadaan Barang, Pengadaan Jasa Lainnya, Jaminan Penawaran, Jaminan Pelaksanaan, SKT Migas, Tenaga Ahli, HPS, Kontrak, Evaluasi, Satu/Dua Sampul dan Dua Tahap, TKDN, Sisa Kemampuan Paket, Kemampuan Dasar, Dukungan Bank, afiliasi, Konsolidasi Perpres 54 tahun 2010, e-katalog, Penipuan Bimtek e-Procurement Kasus Pengadaan Construction, Consultation, Goods, Services, Green Procurement, Sustainable Procurement, Best Practice Procurement, Supply Chain Management http://pengadaan-barang-jasa.blogspot.co.id/search/label/kasus%20pengadaan

Monday, July 6, 2015

Sehari, Lima Paket Konstruksi Diajukan ke ULP Batang

Sempat dianggap melambat, progres pengadaan barang/jasa secara elektronik kembali menunjukan geliat di pertengahan puasa ini. Tak tanggung-tanggung, kemarin, dokumen lelang lima paket proyek diajukan secara berbarengan ke ULP.

Kepala ULP Batang, Ari Yudianto SH, mengungkapkan, kelima paket tersebut semuanya kegiatan konstruksi dari tiga SKPD. Dinas Bina Marga Sumber Daya Air (DBMSDA) langsung memasukan tiga paket, yakni rehabilitasi pengaspalan jalan Desa Kebumen-Cluwuk-Clapar, Kecamatan Tulis, dengan pagu Rp 521.675.000. Kedua, pemeliharaan jalan Desa Manggis, Kecamatan Tulis, senilai Rp 300 juta. Ketiga, pengaspalan ruas jalan Sari Glagah, Pajenggolan, Dringu, Kecamatan Warungasem Rp 310 juta.

Berikutnya ada Kecamatan Warungasem yang mengajukan paket pembangunan base campdan mushola (ikon) senilai Rp 279.455.000. Terakhir, DCKTR ESDM dengan paket senilai Rp 250 juta, yakni rehab Kantor Kelurahan Proyonanggan Selatan.

“Maka perhari ini (kemarin-red), sudah ada enam paket proyek yang diajukan dokumen lelangnya ke ULP. Rinciannya, tiga paket Bina Marga, dua paket Cipta Karya, dan satu paket Kecamatan Warungasem,” kata Ari.

Dengan tambahan itu pula, lanjut dia, maka total proyek yang sudah diajukan ke ULP adalah sebanyak 103 paket dari total 124 paket yang melalui pelelangan elektronik. Dari jumlah itu, 97 paket di antaranya bahkan telah dan tengah diproses lelang. Sementara total pagu dari 103 proyek tersebut mencapai Rp 128.945.333.028. “Dari paket yang sudah selesai dilelangkan, nilai kontraknya total sekitar Rp 98 miliar dengan efisiensi hingga Rp 7,8 miliar,” imbuhnya.

Menurut Ari, sisa pekerjaan yang belum diajukan lelang dengan demikian tersisa 21 paket. Dari jumlah itu, 16 paket di antaranya adalah konstruksi milik 4 SKPD, yakni DBMSDA, DCKTR ESDM, Disdikpora, dan Kecamatan Gringsing.(sef)