Pengadaan Barang Jasa, Uang Muka, Jaminan dalam Pengadaan Barang Jasa, Buku Pengadaan, Buku Tender,Pengadaan barang, Perpres 54 tahun dan revisi/perubahan perpres 54, Pengguna Anggaran (PA), Para Pihak dalam Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), Pokja ULP, PPHP, Pejabat/Panitia Penerima Hasil Pekerjaan, Pengadaan Pelaksana Konstruksi, Pengadaan Konsultansi, Pengadaan Jasa Lainnya, Swakelola, Kebijakan Umum Pengadaan, Pengadaan Langsung, Pelelangan atau Seleksi Umum, Pengadaan atau Penunjukan Langsung, Pengadaan Kredibel, Pengadaan Konstruksi, Pengadaan Konsultan, Pengadaan Barang, Pengadaan Jasa Lainnya, Jaminan Penawaran, Jaminan Pelaksanaan, SKT Migas, Tenaga Ahli, HPS, Kontrak, Evaluasi, Satu/Dua Sampul dan Dua Tahap, TKDN, Sisa Kemampuan Paket, Kemampuan Dasar, Dukungan Bank, afiliasi, Konsolidasi Perpres 54 tahun 2010, e-katalog, Penipuan Bimtek e-Procurement Kasus Pengadaan Construction, Consultation, Goods, Services, Green Procurement, Sustainable Procurement, Best Practice Procurement, Supply Chain Management http://pengadaan-barang-jasa.blogspot.co.id/search/label/kasus%20pengadaan

Sunday, November 20, 2016

Lelang Harus Profesional

Berada di pengujung tahun, pemerintah provinsi disibukkan dengan berbagai kegiatan termasuk menuntaskan kegiatan yang masih berlangsung termasuk lelang barang dan jasa. Hal tersebut dikatakan Sekprov Kaltara H Badrun saat membuka rapat koordinasi ULP se-Kaltara di Hotel Crown Tanjung Selor, Senin (7/11).

Ia menyebutkan, Pemprov Kaltara memiliki 294 paket kegiatan untuk dilelang. 257 telah di-launching dan sudah dilelang, sisanya tinggal 37 paket kegiatan kini dalam proses. Ia berharap sisa ini segera tuntas. Karena menurutnya hal ini simulatan dengan anggaran perubahan. “Kita berharap yang sisa ini segera selesai sehingga bisa segera terealisasi kegiatan tersebut,” kata Badrun.
Ia menyebutkan, belum lama ini, Kaltara menerima penghargaan National Procurement Award 2016 dalam kategori “The Rookie”. Penghargaan diterima langsung Gubernur Kaltara Dr H Irianto Lambrie dalam acara Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) dengan tema “Penguatan Peran Serta LPSE dalam Pembangunan Nasional Berkualitas” di Balai Kartini, Jakarta, Rabu (3/11) lalu.
Badrun menuturkan, penghargaan ini akan menjadi acuan Kaltara untuk ke depan lebih baik lagi. Tahun depan ia berharap penghargaan yang telah diraih dapat dipertahankan. “Kita terus melakukan pembenahan dimulai dari pegawai yang ada. Tahun ini kita jadikan evaluasi untuk tahun depan agar lebih baik lagi,” pungkasnya
sumber : bulungan.prokal