Pengadaan Barang Jasa, Uang Muka, Jaminan dalam Pengadaan Barang Jasa, Buku Pengadaan, Buku Tender,Pengadaan barang, Perpres 54 tahun dan revisi/perubahan perpres 54, Pengguna Anggaran (PA), Para Pihak dalam Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), Pokja ULP, PPHP, Pejabat/Panitia Penerima Hasil Pekerjaan, Pengadaan Pelaksana Konstruksi, Pengadaan Konsultansi, Pengadaan Jasa Lainnya, Swakelola, Kebijakan Umum Pengadaan, Pengadaan Langsung, Pelelangan atau Seleksi Umum, Pengadaan atau Penunjukan Langsung, Pengadaan Kredibel, Pengadaan Konstruksi, Pengadaan Konsultan, Pengadaan Barang, Pengadaan Jasa Lainnya, Jaminan Penawaran, Jaminan Pelaksanaan, SKT Migas, Tenaga Ahli, HPS, Kontrak, Evaluasi, Satu/Dua Sampul dan Dua Tahap, TKDN, Sisa Kemampuan Paket, Kemampuan Dasar, Dukungan Bank, afiliasi, Konsolidasi Perpres 54 tahun 2010, e-katalog, Penipuan Bimtek e-Procurement Kasus Pengadaan Construction, Consultation, Goods, Services, Green Procurement, Sustainable Procurement, Best Practice Procurement, Supply Chain Management http://pengadaan-barang-jasa.blogspot.co.id/search/label/kasus%20pengadaan

Tuesday, December 6, 2016

Setelah di Resmikan, LPSE Tingkatkan Pelayanan

Sebuah ruangan yang nyaman lengkap dengan berbagai peralatan Informasi Teknologi (IT) di lantai II Balai Kota Padang, resmi menjadi ruangan Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Kota Padang, Kamis (24/11/2016 ruangan itu pulalah nantinya semua aktifitas pengadaan oleh sejumlah perusahaan yang menjadi rekanan Pemko Padang bisa dilakukan dengan maksimal.


Peresmian pemakaian ruangan tersebut dilakukan langsung oleh Walikota Padang, H. Mahyeldi Ansharullah. Ikut hadir Sekda Kota Padang, Asnel, Asisten III Cori Saidan, Kepala Bappeda Hervan Bahar, Kabag Umum Alfiadi serta puluhan rekanan Pemko dari berbagai perusahaan.

Acara peresmian itu diawali dengan sosialisasi pengenalan aplikasi SPSE Versi 4.1 oleh Bagian Pembangunan Kota Padang serta penyerahan penghargaan National Procurement Award 2016 yang telah diraih LPSE Kota Padang beberapa waktu lalu. Penghargaan tersebut langsung dipersembahkan kepada Walikota Padang, Mahyeldi oleh Sekda Kota Padang, Asnel dengan disaksikan Kabag Pembangunan Kota Padang, Tri Hadiyanto, Kepala Bappeda Hervan Bahar, Asisten III Cori Saidan serta puluhan rekanan Pemko.

Menurut Tri, implementasi E-Procurement di pemerintahan Kota Padang adalah LPSE yang memenuhi 17 standar yang ditetapkan LKPP. LPSE Padang juga telah dilengkapi dengan infrastruktur jaringan yang mumpuni.“Itulah yang menjadikan kota Padang menerima penghargaan National Procurement Award itu,” terang Tri.

Dengan dioperasikannya ruangan LPSE yang baru dan lengkap tersebut diharapkan proses pelayanan pengadaan barang dan jasa semakin cepat. Apalagi jika telah menggunakan aplikasi SPSE versi 4.1 ini.

“Layanan ini kami persembahkan kepada masyarakat kota Padang demi terwujudnya birokrasi yang bersih, cepat dan tepat waktu,” ujarnya.

Walikota Padang, Mahyeldi Ansharullah menyambut baik hadirnya ruangan LPSE Kota Padang di Balaikota Padang. Di samping itu, hadirnya aplikasi SPSE Versi 4.1 yang akan diterapkan pada 2017 nanti, juga diharapkan menjadi sistem yang bisa mempercepat proses pengadaan. Sehingga proyek-proyek pembangunan di kota Padang berjalan cepat dan maksimal.

"Pemko Padang akan terus memberikan pelayanan prima dengan melakukan percepatan-percepatan. Salah satunya dengan diresmikannya ruang layanan LPSE ini serta hadirnya aplikasi baru yang bakal digunakan. Semoa dengan LPSE yang baik, gerak pembangunan berjalan cepat dan maksimal. Masyarakat tentu akan senang,” ujarnya

sumber : gosumbar.com