Pengadaan Barang Jasa, Uang Muka, Jaminan dalam Pengadaan Barang Jasa, Buku Pengadaan, Buku Tender,Pengadaan barang, Perpres 54 tahun dan revisi/perubahan perpres 54, Pengguna Anggaran (PA), Para Pihak dalam Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), Pokja ULP, PPHP, Pejabat/Panitia Penerima Hasil Pekerjaan, Pengadaan Pelaksana Konstruksi, Pengadaan Konsultansi, Pengadaan Jasa Lainnya, Swakelola, Kebijakan Umum Pengadaan, Pengadaan Langsung, Pelelangan atau Seleksi Umum, Pengadaan atau Penunjukan Langsung, Pengadaan Kredibel, Pengadaan Konstruksi, Pengadaan Konsultan, Pengadaan Barang, Pengadaan Jasa Lainnya, Jaminan Penawaran, Jaminan Pelaksanaan, SKT Migas, Tenaga Ahli, HPS, Kontrak, Evaluasi, Satu/Dua Sampul dan Dua Tahap, TKDN, Sisa Kemampuan Paket, Kemampuan Dasar, Dukungan Bank, afiliasi, Konsolidasi Perpres 54 tahun 2010, e-katalog, Penipuan Bimtek e-Procurement Kasus Pengadaan Construction, Consultation, Goods, Services, Green Procurement, Sustainable Procurement, Best Practice Procurement, Supply Chain Management http://pengadaan-barang-jasa.blogspot.co.id/search/label/kasus%20pengadaan

Tuesday, December 6, 2016

SIRUP Versi 2.0 Siap Gunakan

Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan (SIRUP) versi 2.0 merupakan salah satu system terbaik yang siap diterapkan di Kota Tomohon. Sistem ini berisi rencana kegiatan dari Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) beserta anggarannya, yang disajikan secara terbuka bagi masyarakat luas melalui LPSE Kota Tomohon.

Demikian Kepala Bagian Administrasi Pembangunan Pemkot Tomohon Royke Tangkawarouw, disela-sela workshop kebijakan pemerintah tentang SIRUP versi 2.0, di Aula Kantor Walikota, Senin (28/11). Menurut dia, workshop soal SIRUP dimaksudkan untuk memberi acuan dalam menyusun rencana umum pengadaan, mewujudkan kesamaan pemahaman terhadap prosedur perencanaan pengadaan barang/jasa pemerintah serta mewujudkan pengelolaan barang/jasa yang lebih optimal melalui perencanaan pengadaan yang lebih baik. “Kegiatan ini tidak selesai sampai di sini. Akan dilakukan pendampingan kepada operator dari SKPD sehingga dalam proses input data sebentar tidak mengalami kesalahan,” terangnya.
Sementara itu, Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak melalui Asisten Ekonomi dan Pembangunan Ronny Lumowa, SSos MSi saat membuka kegiatan menjelaskan, aplikasi SIRUP merupakan sistem informasi rencana umum pengadaan dengan berbasis web sebagai sarana atau alat untuk mengumumkan rencana umum pengadaan yang disusun oleh pengguna anggaran/kuasa pengguna anggaran (PA/KPA). Jelas Lumowa, aplikasi ini juga dapat mempermudah pihak PA/KPA dalam mengumumkan RUP-nya, sehingga memudahkan masyarakat dalam mengakses secara langsung pengadaan barang/jasa secara nasional.
"Kami berharap workshop ini dapat menambah pengetahuan dan pemahaman secara teknis tentang penginputan RUP pada sistem informasi rencana umum pengadaan bagi perencana dan admin RUP SKPD, sehingga nantinya akan dapat mempercepat proses pelaksanaan pengadaan barang/jasa pemerintah yang ada di Kota Tomohon," terang Lumowa.
Sebagai narasumber dalam kegiatan tersebut,yakni admin LPSE Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Jefry Dumais bersama unsur bagian pembangunan Pemkot Tomohon. Hadir sebagai peserta para sekretaris Dinas/Badan/Satuan Pol PP/ kecamatan, para kasubag yang membidangi perencanaan dan keuangan serta para operator SIRUP
sumber : mediasulut.co