Pengadaan Barang Jasa, Uang Muka, Jaminan dalam Pengadaan Barang Jasa, Buku Pengadaan, Buku Tender,Pengadaan barang, Perpres 54 tahun dan revisi/perubahan perpres 54, Pengguna Anggaran (PA), Para Pihak dalam Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), Pokja ULP, PPHP, Pejabat/Panitia Penerima Hasil Pekerjaan, Pengadaan Pelaksana Konstruksi, Pengadaan Konsultansi, Pengadaan Jasa Lainnya, Swakelola, Kebijakan Umum Pengadaan, Pengadaan Langsung, Pelelangan atau Seleksi Umum, Pengadaan atau Penunjukan Langsung, Pengadaan Kredibel, Pengadaan Konstruksi, Pengadaan Konsultan, Pengadaan Barang, Pengadaan Jasa Lainnya, Jaminan Penawaran, Jaminan Pelaksanaan, SKT Migas, Tenaga Ahli, HPS, Kontrak, Evaluasi, Satu/Dua Sampul dan Dua Tahap, TKDN, Sisa Kemampuan Paket, Kemampuan Dasar, Dukungan Bank, afiliasi, Konsolidasi Perpres 54 tahun 2010, e-katalog, Penipuan Bimtek e-Procurement Kasus Pengadaan Construction, Consultation, Goods, Services, Green Procurement, Sustainable Procurement, Best Practice Procurement, Supply Chain Management http://pengadaan-barang-jasa.blogspot.co.id/search/label/kasus%20pengadaan

Tuesday, June 26, 2018

Pengadaan Komputer Desa

Masalah pengadaan komputer untuk menunjang sistem informasi desa terus didalami Kejaksaan Negeri (Kejari) Sragen. Setidaknya sejumlah desa dari 4 Kecamatan diperiksa Kasi Pidana Khusus (Pidsus) untuk mencari bukti penyimpangan.

Kasi Pidsus Kejari Sragen Adi Nugraha menyatakan untuk saat ini laporan tentang dugaan penyimpangan pengadaan komputer masih dalam tahap penyelidikan. Dia menyampaikan jika sudah ada bukti yang cukup, nantinya akan ditingkatkan menjadi penyidikan.

Sejumlah desa yang sudah diperiksa sebelum Lebaran adalah dari Kecamatan Tanon, Masaran, dan Sumberlawang. Rencananya pada Selasa (26/6) ini dilakukan pemeriksaan untuk salah satu desa di Kecamatan Kalijambe. Hal ini dilakukan untuk mengetahui permasalahan di masing-masing kecamatan.

”Sejauh ini permasalahannya berbeda-beda. Kami belum bisa menyimpulkan apakah ada monopoli penjualan atau tidak. Yang jelas ada yang beli sendiri, dan ada yang disediakan supplier,” kata Adi kepada Jawa Pos Radar Solo.

Sumber: radar.jawapos com