Pengadaan Barang Jasa, Uang Muka, Jaminan dalam Pengadaan Barang Jasa, Buku Pengadaan, Buku Tender,Pengadaan barang, Perpres 54 tahun dan revisi/perubahan perpres 54, Pengguna Anggaran (PA), Para Pihak dalam Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), Pokja ULP, PPHP, Pejabat/Panitia Penerima Hasil Pekerjaan, Pengadaan Pelaksana Konstruksi, Pengadaan Konsultansi, Pengadaan Jasa Lainnya, Swakelola, Kebijakan Umum Pengadaan, Pengadaan Langsung, Pelelangan atau Seleksi Umum, Pengadaan atau Penunjukan Langsung, Pengadaan Kredibel, Pengadaan Konstruksi, Pengadaan Konsultan, Pengadaan Barang, Pengadaan Jasa Lainnya, Jaminan Penawaran, Jaminan Pelaksanaan, SKT Migas, Tenaga Ahli, HPS, Kontrak, Evaluasi, Satu/Dua Sampul dan Dua Tahap, TKDN, Sisa Kemampuan Paket, Kemampuan Dasar, Dukungan Bank, afiliasi, Konsolidasi Perpres 54 tahun 2010, e-katalog, Penipuan Bimtek e-Procurement Kasus Pengadaan Construction, Consultation, Goods, Services, Green Procurement, Sustainable Procurement, Best Practice Procurement, Supply Chain Management http://pengadaan-barang-jasa.blogspot.co.id/search/label/kasus%20pengadaan

Tuesday, July 31, 2018

Sosialisasi Pembeliam secara online untuk Pemkab Hulu Sungai Selatan

Sumber: http://banjarmasin.tribunnews.com/2018/07/30/pemkab-hss-sosialisasikan-pembelian-barang-dan-jasa-secara-online-diikuti-200-asn

PT Airmas Borneo Jaya melaksanakan Sosialisasi Perpres Nomor 16 Tahun 2018 tentang Pengadaan Barang dan Jasa dan Pelatihan SPSE Versi 4.2 ke jajaran Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan di Pendopo Kabupaten, Senin (30/7/2018).

Kegiatan sosialiasi yang dibuka Sekretaris Daerah HSS H Muhammad Ideham tersebut diikuti sekitar 200 ASN di jajaran Pemkab HSS, antara lain para asisten dan para kepala SKPD di Pemerintahan HSS serta hadir pula Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Pemprov Kalsel, Saipul Bahri.

Pada kesempatan itu Manajer Ayooklik Cabang Banjarmasin dari PT Airmas Borneo Jaya, Amboja Zainal, memperkenalkan Ayooklik.com kepada para kepala SKP serta produk terbaru yang dimiliki oleh principle yang tergabung di Ayooklik.




“Produk-yang dijual semua produk-produk IT seperti PC, Laptop, Server, Printer, Scanner, Tinta and Toner, Sofware, Proyektor, Monitor, dan produk lainnya,” katanya. Dijelaskan, Ayooklik.com sudah berpartner dengan perusahaan-perusahaan multinasional seperti Hewlett Packard, Brother, Xerox, Hitachi, Panasonic, Kodak, Infocus, Acer, Lenovo, AOC, BenQ, APC, Fujitsu, Cisco, Microsoft, Canon, Epson, Asus dan menjadi premium partner dari produk-produk tersebut.

“Ayooklik.com menjadi distributor tunggal beberapa merek Mobile Aksesori seperti Griffin, Catalyst, Xoopar, Xturtx, Leef, Panzer Glass dan menjamin secara penuh produk-produk yang kami jual adalah Asli, Original, dan Berkualitas tinggi,” jelasnya.

Ayooklik.com merupakan toko online yang sejak 2016 resmi menjadi salah satu penyedia pengadaan barang dan jasa pemerintah secara online melalui E-cataloque Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang atau Jasa Pemerintah (LKPP).bZainal menambahkan sejak 2008 sampai sekarang, pihaknya berupaya memberikan pelayanan terbaik, ramah, cepat, dan effisien. “Mulai pembelian sampai service apabila terjadi kerusakan pada produk tersebut,”katanya.

Sebelumnya, Sekda HSS, M Ideham saat membuka kegiatan sosialisasi tersebut mengatakan, para SKPD membutuhkan informasi yang benar, jelas dan akurat tentang Pengadaan Barang atau Jasa Pemerintah. Sosialisasi diperlukan agar dalam pelaksanaannya berjalan sesuai aturan. Dia berharap, jajaran SKPD HSS menyimak secara serius karena informasi yang diterima menjadi bekal dalam pelaksanaan tugas pengadaan barang dan jasa.

Sosialisasi tersebut juga diharapkan memberikan wawasan dan pengetahuan di lingkungan pemerintahan. Terutama, dalam hal pelaksanaan pengadaan barang atau jasa pemerintah melalui e-catalog.

Kepala Bagian Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Pemprov Kalsel, Saipul Bahri, menegaskan Perpres Nomor 16/2018 mengurangi praktik curang penjualan yang tak transparan. Pembelian secara online membuat semua harga terbuka karena bisa diakses semua orang. Pengadaan melalui e-catalog, jelas dia menciptakan pengadaan barang dan jasa pemerintah yang bersih, terbuka dan efisien.

Melalui e-catalog, proses pembelian lebih cepat dan penyerapan anggaran lebih efisien.Perpres ini juga mewajibkan seluruh proses barang dan jasa dilakukan secara elektronik, dan ada sanksi pelaku pengadaan barang dan jasa termasuk bagi penyedianya jika melanggar

Artikel ini telah tayang di banjarmasinpost.co.id dengan judul Pemkab HSS Sosialisasikan Pembelian Barang dan Jasa Secara Online, Diikuti 200 ASN, http://banjarmasin.tribunnews.com/2018/07/30/pemkab-hss-sosialisasikan-pembelian-barang-dan-jasa-secara-online-diikuti-200-asn.

No comments:

Post a Comment